April 13, 2020 By xclmedia Off

Membuat Teks Bergerak Mengikuti Perpindahan Sel

Tips Excel berikut adalah membuat teks bergerak mengikuti perpindahan sel. Perintah menu Excel yang kita gunakan adalah Menu Validation.

akuntansi excel premier manufakturAKUNTANSI EXCEL PREMIER MANUFAKTUR dirancang berbasis Excel untuk memenuhi kebutuhan laporan keuangan manufaktur, bekerja secara sistematis sebagaimana prosedur sistem dalam akuntansi dengan SISTEM JURNAL KHUSUS secara otomatis menghasilkan buku besar, neraca lajur dan laporan keuangan (neraca dan laba rugi)

Berikut langkah-langkah tips membuat teks bergerak mengikuti perpindahan sel.

(1) Buka lembar kerja Excel (kosong). Kita ingin membuat teks bergerak terbatas hanya pada beberapa sel yang diblok. Blok terlebih dulu beberapa sel (anda bebas menentukan sel yang diblok).

teks bergerak mengikuti sel 1

(2) Sel masih dalam posisi diblok, lalu klik menu Data > Data Validation > Data Validation. Kemudian ditampilkan jendela Data Validation. Pilih tab Input Message, lalu isi teks pada kotak Title dan Input Message sebagaimana ditunjukkan gambar berikut.

teks bergerak mengikuti sel 2

general ledger excel manufakturGENERAL LEDGER EXCEL MANUFAKTUR dirancang berbasis Excel untuk memenuhi kebutuhan laporan keuangan manufaktur, bekerja secara sistematis sebagaimana prosedur sistem dalam akuntansi dengan SISTEM JURNAL UMUM secara otomatis menghasilkan buku besar, neraca lajur dan laporan keuangan (neraca dan laba rugi)

(3) Nah lihat hasilnya seperti gambar berikut. Gerakkan pointer di area sel-sel yang diblok tadi di atas.

teks bergerak mengikuti sel 3

Jasa Laporan Keuangan : Anda tidak mampu menyediakan Laporan Keuangan atau kesulitan membuat laporan keuangan, kami menyediakan jasa pembuatan laporan keuangan, laporan keuangan bulanan maupun tahunan. [read more]